Perkembangan Penerima Didik
RESUME
Pembangunan Anak
Perkembangan anak mengacu pada perubahan biologis dan psikologis dan dipengaruhi oleh faktor-faktor genetik dan selama hidup pranatal, genetika dan perkembangan janin. Beberapa periode pembangunan berkaitan berkaitan dengan usia dan teladan interval niscaya yaitu : bayi gres lahir (usia 0-1bulan), bayi (usia 1bulan-1tahun), balita
(usia 1-3 tahun), anak prasekolah (usia 4-6 tahun), sekolah- anak usia (usia 6-13 tahun), remaja (usia 13-20 tahun).
Jean Piaget perkembangan kognitif
Dia menyarankan peranan orang cukup umur dalam memmenolong belum dewasa berguru yaitu menyediakan bahan-bahan yang sesuai bagi anak untuk diberinteraksi dan membangun.
Sensori motori (melahirkan sekitar umur 2)
Anak terpisah dari lingkungan orang tuanya, lingkungannya dan mainan kesukaannya. Pengajarannya harus mengarah pada sensori motor.
Praoperasional (anak mulai bicara pada usia sekitar umur 2 tahun)
Menerapkan pengetahuan gres ihwal bahasa, memakai simbol, mewakili objek.
Beton (sekitar kelas satu untuk remaja pertama)
Anak berbagi kemampuan berfikir secara aneh dan untuk membuat evaluasi rasional ihwal fenomena yang diamati.
Formal operasi (masa remaja)
Pada masa ini ia bisa berhipotesis dan pikiran sehat deduktif.
Lev vygotsky dan psikologi budaya-historis
Ia menemukan bahwa belum dewasa berguru melalui pengalaman. Vygotsky merasa bahwa pembangunan yaitu proses dan melihat masa-masa kritis dalam perkembangan anak dimana ada transformasi kualitatif fungsi mental anak.
Teori prilaku
Sistem Dinamis teori juga berkaitan dengan konsep proses transaksi, proses saling interaktif di mana belum dewasa dan orang bau tanah secara simultan saling mempengaruhi satu sama lain, menghasilkan perubahan perkembangan di kedua dari waktu ke waktu.
Pertumbuhan Fisik
Meningkatkan postur dan berat badan, proporsi individu juga berubah, dari kepala relatif besar dan tubuh kecil dan anggota tubuh neonatus, relatif kecil untuk orang cukup umur panjang kepala dan tubuh dan anggota badan.
Mekanisme perubahan pembangunan
faktor genetik sanggup menghasilkan pertumbuhan maksimum spesialuntuk kalau kondisi lingkungan yang memadai.
0 Response to "Perkembangan Penerima Didik"
Posting Komentar