Download Rpp Sd/Mi Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018
RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018 |
Interaksi ialah ciri utama dari acara pembelajaran, baik antara yang mencar ilmu dengan lingkungan belajarnya, baik itu guru, tema 12 kawannya, tutor, media pembelajaran, atau sumber-sumber mencar ilmu yang lain. Ciri lain dari pembelajaran adalah yang berhubungan dengan komponen-komponen pembelajaran. Sumiati dan Asra (2009: 3) mengelompokkan komponen-komponen pembelajaran dalam tiga kategori utama, yaitu: guru, isi atau materi pembelajaran, dan siswa. Interaksi antara tiga komponen utama melibatkan metode pembelajaran, media pembelajaran, dan penataan lingkungan tempat belajar, sehingga tercipta situasi pembelajaran yang memungkinkan terciptanya tujuan yang sudah direncanakan sebelumnya.
Lihat :
Download Aplikasi Administrasi Sekolah Untuk Guru Gratis Format Microsoft Excel
Soal dan Kunci Jawaban UAS Bahasa Indonesia SD Kelas 6 Semester 1
bersangkutan dengan berhasil. Tujuan pembelajaran memang perlu dirumuskan dengan jelas, sebab perumusan tujuan yang terperinci sanggup dipakai sebagai tolak ukur keberhasilan dari proses pembelajaran itu sendiri. Tujuan pembelajaran tercantum dalam planning pelaksanaan pembelajaran (RPP). RPP ialah komponen penting dalam kurikulum tingkat satuan pendidikan yang pengembangannya harus dilakukan secara profesional. Menurut E. Mulyasa (2010: 222) diberikut ini yakni cara pengembangan RPP dalam garis besarnya.
1)Mengisi kolom identitas
2)Menentukan alokasi waktu yang diharapkan untuk pertemuan.
3)Menentukan standar kompetensi dan kompetensi dasar,
serta indikator yang akan dipakai yang terdapat dalam silabus yang sudah disusun.
4)Merumuskan tujuan pembelajaran menurut standar kompetensi dan kompetensi dasar, serta indikator yang sudah ditentukan.
5)Mengidentifikasi bahan standar menurut bahan pokok/pembelajaran yang terdapat dalam silabus.
6)Menentukan metode pembelajaranyang akan digunakan.
7)Menentukan langkah-langkah pembelajaran.
8)Menentukan sumber mencar ilmu yang akan digunakan.
9)Menyusun kriteria penilaian, lembar pengamatan, pola soal, dan metode penskoran.
Dari klarifikasi diatas sanggup disimpulkan bahwa perumusan tujuan pembelajaran harus menurut standar kompetensi dan kompetensi dasar, sera indikator yang sudah ditentukan.
2)Menentukan alokasi waktu yang diharapkan untuk pertemuan.
3)Menentukan standar kompetensi dan kompetensi dasar,
serta indikator yang akan dipakai yang terdapat dalam silabus yang sudah disusun.
4)Merumuskan tujuan pembelajaran menurut standar kompetensi dan kompetensi dasar, serta indikator yang sudah ditentukan.
5)Mengidentifikasi bahan standar menurut bahan pokok/pembelajaran yang terdapat dalam silabus.
6)Menentukan metode pembelajaranyang akan digunakan.
7)Menentukan langkah-langkah pembelajaran.
8)Menentukan sumber mencar ilmu yang akan digunakan.
9)Menyusun kriteria penilaian, lembar pengamatan, pola soal, dan metode penskoran.
Dari klarifikasi diatas sanggup disimpulkan bahwa perumusan tujuan pembelajaran harus menurut standar kompetensi dan kompetensi dasar, sera indikator yang sudah ditentukan.
RPP yang kami bagikan yaitu terdapat di bawah ini.
Tersedia RPP yang lainnya di bawah ini.
Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018
Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018
Download RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018
Demikianlah bahan manajemen yang sanggup kami bagikan terkait dengan RPP SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018. Semoga bermanfaa.
0 Response to "Download Rpp Sd/Mi Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Sub Tema 1, 2, 3, 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2018"
Posting Komentar