Tips Menjaga Waktu Biar Sukses

Waktu menjadi acuhan di dalam melakukan kegiatan sehari-hari, banyak pepatah yang sebut bahwa waktu bagaikan pedang kalau engkau tidak sanggup mengendalikan waktu maka waktu akan mencoba memotongmu, ada juga yang menyampaikan waktu ialah uang kalau engkau menyia-nyiakan waktu maka engkau sudah kehilangan uang, maksud klarifikasi dari pepatah ini adalah, waktu tidak sanggup diganti dengan apapun kalau engkau sudah menyia-nyiakan waktu dengan perbuatan yang tidak bermanfaa bagi dirimu atau orang lain, maka hidupmu menjadi sia-sia sedangkan waktu yang sudah silam tidak sanggup dikembalikan lagi sehinga Ulama besar yaitu imam al-ghazali membagi waktu itu menjadi 3 bagian, 

  1. 8 jam untuk diberibadah, sudahkah kita melakukan ibadah hingga 8 jam??.. kenyataanya belum. bahkan paling usang kita diberibadah spesialuntuk 2 jam, kemana 6 jamnya lagi. saya akan mencoba mempersembahkan tips supaya engkau diberibadah selalu bahkan melebihi dari 8 jam, begini tipsnya : sebuah hadist sebut "perbuatan yang tidak dimulai dengan bismillah maka perbuatan itu terputus". tiruana perbuatan yang kita lakukan sanggup menjadi sangat bermanfaa kalau engkau memulainya dengan bismillah. dikala melangkah baca bismillah, dikala bekerja baca bismillah, dikala mau pulas baca bismillah, dikala mau mengerjakan sesuatu bacalah bismillah dan tidakboleh lupa untuk berzikir di dalam hati. berzikir tidak spesialuntuk engkau pergi ke mesjid melakukan sholat kemudian berzikir, tidak. tetapi zikir itu sanggup dilakukan dimana saja dan kapan saja. sehingga kalau engkau melakukan menyerupai yang disebutkan di atas tadi, maka hidup engkau menjadi damai dan bermanfaa tanpa ada penyesalan. 
  2. 8 jam untuk bekerja, kita dituntut untuk mencari nafkah buat diri sendiri ataupun keluarga. mencari nafkah atau bekerja ialah acara yang tidak sanggup dielakkan untuk bertahan hidup. alasannya ini memang suatu taqdir yang Allah diberikan. jadi apakah kita bekerja spesialuntuk sebata kerja saja?? tentu saja tidak. kerjalah menyerupai orang cerdik kerja. bicara tentang kerja maka bicara tentang keberkahan, ketaqwaan dan sifat diri pribadi. di dalam al-qur'an ada disebutkan "siapa yang bertaqwa kepada Allah, Allah akan mempersembahkan rezeqi dari arah mana saja" (Taqwa). Burung pergi pagi pulang sore hari, kemudian sanggup makanan buat dirinya dan juga anak-anaknya. burung tidak pulang hingga malam hari, apa ada burung yang pulang malam hari?? tentu tidak. burung tidak sama dengan kita insan yang didiberikan nalar yang sehat untuk berpikir cerdas dan berpikir mencari aktivitas. kenapa kita tidak mencar ilmu menyerupai burung, alasannya bicara tentang rezeki tidak terlepas juga dari keberkahan. tidakboleh memaksakan diri untuk bekerja hingga 24 jam non stop. badan punya haknya untuk istirahat maka tidakboleh dipaksakan. 
  3. 8 jam untuk istirahat, jadi gunakanlah waktumu dengan sebaik-baiknya. 

0 Response to "Tips Menjaga Waktu Biar Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel